Berapa Biaya Advokat Perceraian? Ini Jawabannya!

Beranda » Artikel » Hukum Keluarga » Berapa Biaya Advokat Perceraian? Ini Jawabannya!

Berbicara mengenai berapa besarnya biaya advokat perceraian maka pastinya tidak akan lepas dari yang namanya kasus perceraian. Perceraian atau gugatan perceraian sendiri memang memerlukan biaya dan dan tidak dilakukan secara gratis.

Untuk itulah sebelum mengajukan perceraian dengan bantuan advokat pastikan Anda mengetahui besarnya biaya yang diperlukan. Selanjutnya baru Anda bisa menyiapkan uang yang diperlukan. Inilah kenapa pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai besarnya biaya advokat perceraian yang harus Anda siapkan.

Besarnya Biaya Advokat Perceraian

Anda yang merasa tidak terlalu paham dengan hukum, sibuk atau tak ingin repot sendiri sidang, maka menggunakan bantuan advokat perceraian untuk membantu bisa jadi pilihan bijak. Meski begitu menggunakan bantuan advokat ini pastinya membutuhkan biaya tersendiri.

Adapun untuk besarnya biaya advokat perceraian ini sendiri juga tidak ada aturan bakunya mengenai batasan tarif. Akan tetapi menurut pasal 21 Ayat 2 UU nomor 18 tahun 2009 tentang Advokat menyebutkan jika besarnya honorarium atas bantuan advokat ini harus ditetapkan secara wajar dan sudah disetujui oleh kedua belah pihak.

Inilah yang membuat standar tarif atau biaya advokat untuk kasus perceraian berbeda-beda. Adapun perbedaan tersebut biasanya disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satu faktornya adalah tingkat kerumitan kasus.

Selain itu tingkat keprofesionalan bantuan advokat bisa menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada besarnya biasa yang harus Anda keluarkan. Untuk itulah sebelum memutuskan untuk menyewa atau menggunakan bantuan advokat ada baiknya untuk mencari informasi lebih dulu.

Selanjutnya baru Anda mempertimbangkan apakah biaya tersebut sesuai dengan budget yang Anda miliki. Meski begitu biaya Advokat perceraian ini umumnya berada di kisaran harga 8 hingga 50 juta rupiah.

Untuk itulah sebaiknya Anda menyiapkan uang dengan jumlah diatas jika ingin menggunakan bantuan advokat perceraian. Namun juga ingin yang lebih terjangkau Anda juga bisa menggunakan layanan kami Kantor Hukum Jakarta. Selain itu Anda juga harus mengetahui berbagai jenis biaya perceraian dengan menggunakan bantuan advokat.

Jenis Biaya Advokat Perceraian

Menggunakan bantuan advokat untuk menangani kasus perceraian tentunya akan memerlukan sejumlah biaya. Untuk itulah penting sekali bagi Anda untuk mengetahui jenis biaya  apa saja yang diperlukan seperti:

Honorarium Advokat

Honorarium atau biaya fee advokat ini pada dasarnya berbeda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Namun biasanya harganya sendiri berkisar antara 8 hingga 50 juta rupiah sama dengan yang sudah disinggung sebelumnya.

Adapun besarnya honorarium ini sendiri umumnya tergantung pada spesialisasinya, pendidikan hingga tingkat kesulitan kasus perceraian tersebut. Untuk itulah penting sekali untuk Anda mencari dan memilih bantuan advokat yang handal dan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Biaya Transport Advokat

Pada umumnya seorang pengacara atau advokat akan mengenakan biaya tambahan tertentu untuk kasus yang ditangani cukup jauh dari daerahnya. Sebagai contoh untuk biaya perceraian diluar daerah jakarta maka akan memerlukan biaya transport tambahan.

Untuk besarnya biaya transport ini sendiri tergantung dari bantuan advokat yang Anda pilih. Jadi akan lebih baik jika Anda mendiskusikannya lebih dulu dengan layanan advokat tersebut.

Biaya Akomodasi Advokat

Tak hanya biaya transportasi saja Anda juga harus menyiapkan biaya akomodasi jika menggunakan layanan advokat yang jauh dari rumah atau daerah Anda. Ini tentunya wajar jika mengingat pengacara tersebut harus melakukan perjalanan jauh hingga ke luar kota demi menangani kasus perceraian Anda.

Biaya Kesuksesan Kasus

Pastinya Anda tahu betul jika keberhasilan dari sebuah kasus perceraian yang Anda hadapi karena peran aktif dari layanan advokat yang digunakan. Untuk itulah menjadi sesuai yang umum jika Anda juga harus membayar biaya kesuksesan kasus tersebut. 

Adapun untuk masalah biaya kesuksesan kasus ini sendiri juga berbeda-beda karena setiap layanan advokat juga pasti mempunyai rentang biaya kesuksesannya sendiri. Akan tetapi biasanya layanan advokat akan mengambil 10 hingga 20 % tergantung pada kesepakatan bersama.

Akan tetapi kami tidak akan meminta success fee pada penanganan kasus perceraian karena bagi kami berakhirnya sebuah hubungan rumah tangga tidak bisa dianggap sebuah pencapaian yang membanggakan.

Biaya Perkara

Biaya perkara ini sendiri umumnya akan menyesuaikan dengan besarnya biaya yang ditentukan oleh pengadilan negeri atau agama tempat Anda mengajukan gugatan perceraian. Untuk itulah jika ingin lebih jelas sebaiknya tanyakan langsung pada tempat Anda mengajukan gugatan. Meski begitu biasanya biaya perkara ini berada di kisaran Rp 800.000,00 hingga Rp 1.500.000,00.

Jika sudah mengetahui kisaran biaya advokat perceraian, maka Anda tinggal memilih saja layanan mana yang akan digunakan. Sebagai rekomendasi Anda bisa menggunakan layanan kami Kantor Hukum Jakarta.

Kami adalah sebuah kantor advokat yang menyediakan layanan konsultasi hukum dan pendampingan hukum di berbagai bidang di dalam maupun luar pengadilan. Para Advokat yang kami miliki juga sudah mempunyai izin beracara dari berbagai pengadilan tinggi dan kartu advokat yang dikeluarkan oleh Asosiasi Advokat PERADI.

Info selengkapnya langsung saja kunjungi website kami hanya disini dan dapatkan biaya advokat perceraian yang terbaik hanya di Kantor Hukum Jakarta.

Email: [email protected]

Kontak telepon / WhatsApp: 0812-1907-4512

Mari selesaikan urusan perceraian Anda bersama pengacara perceraian di Kantor Hukum Jakarta sekarang!

Tinggalkan komentar

Konsultasi Gratis

Dapatkan kesempatan untuk konsultasi dengan tim pengacara kami sekarang juga.
cukup dengan meng-klik tautan yang ada dibawah ini.