Cukup Krusial, Inilah Peran Pengacara untuk Perceraian

Beranda » Artikel » Hukum Keluarga » Cukup Krusial, Inilah Peran Pengacara untuk Perceraian

Pengacara untuk perceraian memang cukup diperhitungkan dalam proses pengajuan gugatan cerai melalui jalur hukum para kliennya. Biasanya, mereka akan membantu mencarikan jalan keluar terbaiknya.

Berkaitan dengan hal ini, kami menjadi salah satu kantor hukum yang bisa membantu proses perceraian dengan baik dan terpercaya. Banyak pengacara pilihan dan profesional yang kami miliki, ya apalagi kalau bukan Kantor Hukum Jakarta.

Spesialis Hukum Keluarga Serta Pengacara untuk Perceraian

Perlu Anda ketahui, pengacara perceraian merupakan seorang pengacara atau penasihat hukum yang bertindak dalam memberikan nasihat hukum. Serta membantu mencarikan jalan keluar melalui jalur hukum dalam mengajukan gugatan cerai, baik itu di Pengadilan Agama, maupun di Pengadilan Negeri.

Dengan hadirnya pengacara perceraian yang profesional di Indonesia, ini tidak terlepas dari sejumlah fakta yang menyatakan bahwa angka perceraian yang terjadi di tanah air terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Bahkan berdasarkan beberapa sumber, rata-rata usia pernikahan modern di Indonesia hanya bisa bertahan tidak sampai lima tahun. Dalam hal ini, spesialis hukum keluarga serta pengacara untuk perceraian memang cukup diperlukan.

Salah satu layanan terpercaya yang bisa Anda ajak bekerja sama yakni layanan kami, Kantor Hukum Jakarta. Kami merupakan kantor Advokat yang menyediakan layanan konsultasi seputar hukum juga pendampingan hukum pada berbagai bidang, baik itu di dalam maupun di luar pengadilan.

Para Advokat kami sudah mempunyai izin berbicara dari Pengadilan Tinggi serta Kartu Advokat yang dikeluarkan dari Asosiasi Advokat PERADI. Disamping itu, kami juga memiliki kelebihan yang bisa Anda dapatkan diantaranya:

  • Persentase kemenangan yang mencapai 99%

Sebagai seorang spesialis, kami selalu menangani perkara hukum keluarga dengan tingkat kemenangan yang cukup tinggi. Bahkan mencapai 99% kemenangan. Ini disebabkan karena semua pengacara sudah menguasai seluruh peraturan dalam UU No. 1 Tahun 1974, mengenai Kompilasi Hukum Islam serta peraturan lainnya yang mengatur hukum keluarga serta perceraian di Indonesia.

  • Sudah berpengalaman lama dalam menangani perkara perceraian yang cukup banyak dengan berbagai permasalahan. Seperti perkara perceraian agama Islam, agama Kristen, agama Katolik, hingga perkara perceraian agama Hindu dan Buddha.
  • Bekerja dengan hati, dan klien sudah seperti keluarga sendiri.

Peran Penting Pengacara Untuk Perceraian

Sebetulnya, dengan Anda mempercayakan proses perceraian pada seorang pengacara, itu akan sangat membantu. Sebab, pengacara sendiri memiliki peran yang sangat penting dan krusial, diantaranya:

  1. Berperan dalam mengidentifikasi berbagai masalah kliennya yang akan mengajukan proses perceraian. Nantinya, pengacara akan mempelajari terlebih dahulu mengenai perkara serta kasus yang dialami oleh para klien.
  2. Membentuk rumusan gugatan, yang mana pengacara akan meminta para klien dalam melengkapi berbagai persyaratan dalam mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri untuk kliennya yang non Muslim, serta di Pengadilan Agama bagi klien yang Muslim.
  3. Bisa memperkirakan waktu pengurusan kasus perceraian, mengetahui berbagai kemungkinan yang bisa terjadi dalam sidang serta mempersiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi juga menghadapinya.
  4. Berperan dalam mendampingi para klien di segala bidang perceraian, memberi konsultasi, juga saran kepada para klien.
  5. Menentukan biaya dari layanan bantuan penasihat hukum.

Keuntungan Proses Dengan Bantuan Pengacara

Memang tidak dapat dipungkiri, menjalani proses perceraian dengan memanfaatkan pengacara, akan memerlukan biaya. Namun, Anda tentunya juga akan mendapat banyak keuntungan jika didampingi dengan pengacara untuk perceraian, seperti halnya:

  1. Anda tidak perlu repot

Maksudnya, tentu saja Anda tidak bisa menutup mata, bahwa proses perceraian ini juga perlu melalui alur administrasi birokrasi yang tidak mudah bukan? Oleh sebab itu, jika Anda dibantu oleh pengacara, maka prosesnya pun akan lebih mudah untuk dilalui.

  1. Tidak Perlu Memahami Hukum Perceraian

Jika memang Anda tidak paham atau bahkan buta akan hukum, melalui pengacara  tentunya bisa sangat membantu Anda. Terlebih lagi jika melihat bahwa proses perceraian yang dilakukan di Pengadilan Agama akan cukup berbeda dengan proses perceraian di Pengadilan Negeri.

Bahkan, permasalahan hak asuh anak atau bahkan pembagian harta gono gini pun akan dimudahkan jika Anda dibantu oleh seorang pengacara.

  1.  Lebih mudah dalam menyusun dokumen untuk persidangan

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan mempercayakan hal ini pada pengacara untuk perceraian yakni Anda tidak perlu repot-repot lagi dalam menyusun serta menyiapkan dokumen persidangan. Berkas ini pun perlu Anda kumpulkan sejak awal pendaftaran sampai akhir persidangannya.

Dengan bantuan pengacara, keunggulan tersebut bisa Anda dapatkan. Bahkan tingkat kemenangan yang tinggi dan mencapai 99% juga bisa Anda menangkan. Nah, jika saat ini Anda ingin mempercayakan proses perceraian bersama pengacara yang terpercaya, bisa bekerja sama bantuanma dengan tim kuasa hukum kami, Kantor Hukum Jakarta.

Kami menyediakan pengacara untuk perceraian yang terbaik dengan persentase kemenangan yang tinggi. Untuk informasi lebih lanjutnya, Anda bisa menghubungi kontak kami yang ada di website resmi ini!

Email: [email protected]

Kontak telepon / WhatsApp: 0812-1907-4512

Mari selesaikan urusan perceraian Anda bersama pengacara perceraian di Kantor Hukum Jakarta sekarang!

Tinggalkan komentar

Konsultasi Gratis

Dapatkan kesempatan untuk konsultasi dengan tim pengacara kami sekarang juga.
cukup dengan meng-klik tautan yang ada dibawah ini.