5 Alasan Utama Orang Menggunakan Jasa Pengacara Perceraian

Beranda » Artikel » Hukum Keluarga » 5 Alasan Utama Orang Menggunakan Jasa Pengacara Perceraian

Menggunakan jasa pengacara perceraian sebenarnya tidak harus selalu dilakukan untuk setiap perceraian. Tetapi, mungkin di bawah ini adalah satu atau lebih alasan yang membuat Anda akan lebih terbantu dengan menyewa jasa pengacara.

Alasan Utama Orang Menyewa Jasa Pengacara Perceraian

Perceraian adalah kejadian yang bisa sangat menguras mental, fisik, dan kondisi keuangan. Jika Anda merasa tidak sanggup menghadapinya sendirian, Anda bisa saja menggunakan bantuan sosok pengacara yang akan bisa membantu Anda melewati perceraian ini sampai selesai dengan lebih mudah.

Ada banyak alasan yang membuat orang merasa perlu untuk menyewa jasa pengacara untuk membantu perceraian mereka, di bawah ini adalah beberapa di antaranya yang paling umum ditemui:

1. Memiliki Banyak Tuntutan yang Ingin Diajukan

Dalam suatu perceraian, sangat wajar jika Anda memiliki satu atau beberapa tuntutan yang ingin Anda ajukan, seperti hak asuh anak dan atau hak harta gono-gini.

Anda tentunya akan mendapatkan peluang keberhasilan tuntutan yang lebih besar jika menggunakan jasa pengacara perceraian yang terpercaya.

Setiap pengacara perceraian yang profesional pasti sudah memiliki keahlian dan pemahaman tingkat tinggi tentang hukum yang berhubungan dengan perceraian.

Tim pengacara nantinya akan bisa mendengarkan keinginan dan tuntutan Anda, dan membantu supaya bagaimana caranya tuntutan Anda ini akan berhasil dan dikabulkan.

Selain itu, setiap orang yang akan bercerai sebenarnya memiliki hak-hak tertentu yang berlaku di hadapan hukum. Mengetahui dan memahami hak-hak ini sangatlah penting, tapi banyak orang yang belum mengetahuinya.

Ini bisa berpotensi mengakibatkan kerugian yang menghilangkan hak-hak Anda, salah satunya adalah dari keputusan hakim.

Dengan menggunakan jasa pengacara perceraian, Anda akan bisa tenang karena terbantu dengan pengacara profesional yang bisa memberi tahu dan memperjuangkan hak-hak secara maksimal sehingga Anda tidak akan dirugikan.

2. Sibuk dan Tidak Punya Banyak Waktu Luang

Keseluruhan proses perceraian sampai selesai bisa jadi sangat rumit dan memakan waktu yang panjang. Nantinya akan ada proses sidang yang bisa dilakukan hingga 8-10 kali dan memakan waktu hingga 4-6 bulan, belum lagi waktu untuk mempersiapkan berbagai surat dan berkas dengan format dan aturan khusus yang harus dipatuhi.

Bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan lain, seperti bekerja, pasti akan sulit untuk meluangkan waktu mengurus berkas-berkas setiap hari dan mempersiapkan sidang yang dilakukan setiap minggu.

Sebagai solusinya, Anda bisa menyewa jasa pengacara profesional yang akan membantu dan mendampingi Anda selama keseluruhan proses perceraian ini sampai selesai.

Pengacara bisa membantu Anda membuat surat-surat dan semua berkas kelengkapan sidang yang dibutuhkan.

Karena sudah profesional dan berpengalaman, waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkannya akan jauh lebih cepat. Anda pun tinggal memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan dan bisa juga menyerahkan kuasa sepenuhnya pada pengacara.

3. Memiliki Kasus Perceraian dengan Tingkat Kompleksitas yang Tinggi

Perceraian yang bisa dilakukan dengan damai sampai akhir tentunya akan sangat memudahkan kedua belah pihak yang bercerai, tapi faktanya tidak selalu seperti itu.

Tidak jarang juga ditemukan kasus-kasus perceraian yang rumit, kompleks, dan akan lebih mudah diselesaikan jika menggunakan jasa pengacara perceraian yang profesional.

Beberapa contoh yang sering terjadi adalah adanya perebutan hak asuh anak atau harta gono-gini di mana kedua belah pihak tidak ada yang mau mengalah, adanya satu pihak yang tidak ingin bercerai, lingkungan pengadilan yang tidak bisa diajak bekerjasama, dan sebagainya.

Masalah-masalah yang kompleks seperti ini biasanya akan membuat proses perceraian jadi lebih lama selesai, dan tentunya akan sangat melelahkan jika Anda harus menghadapinya sendirian tanpa pendampingan dari tim pengacara.

Satu hal lagi yang perlu Anda ingat adalah kompleksitas dari suatu kasus perceraian biasanya akan mempengaruhi juga biaya atau tarif sewa pengacara, apalagi jika persidangan perceraian Anda berlanjut ke tingkat banding dan atau kasasi.

Walaupun begitu, semuanya akan terbayarkan dengan proses perceraian yang jadi lebih lancar dan cepat diselesaikan.

4. Tidak Terlalu Memahami Tentang Prosedur dan Proses Perceraian

Proses perceraian di Indonesia cenderung masih cukup rumit, terutama bagi orang yang awam tentang hukum. Ada banyak prosedur rumit yang perlu dilakukan sebelum bisa mendapatkan akta cerai, mulai dari pengajuan dan pembuatan gugatan, proses negosiasi dan mediasi, pembuatan surat-surat hukum, dan sebagainya.

Keseluruhan prosedur dari proses perceraian ini semuanya diperhitungkan secara hukum, jadi tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Jika sampai ada yang kesalahan, bisa-bisa terjadi konsekuensi yang pastinya tidak diinginkan oleh siapapun, mulai dari proses sidang yang jadi berjalan lebih lama hingga timbulnya hukuman yang merugikan.

Untuk menghindari risiko berbahaya seperti ini, Anda bisa menyewa jasa pengacara perceraian yang pastinya sudah berpengalaman dan akan jauh lebih memahami seputar berbagai aturan hukum untuk urusan perceraian.

5. Ingin Mencegah Perlakuan yang Tidak Diinginkan dari Pihak Lawan atau Penegak Hukum

Alasan yang terakhir adalah Anda bisa menyewa jasa pengacara perceraian jika ingin terhindar dari perilaku yang tidak diinginkan dari penegak hukum atau pihak lawan Anda. Dalam hal ini, pengacara bisa berperan sebagai penengah atau mediator untuk menghadapi konflik yang mungkin muncul dan mencegah munculnya perselisihan yang berkepanjangan.

Jasa pengacara perceraian yang profesional dan terpercaya akan bisa membantu membela dan mendampingi Anda secara maksimal, termasuk di hadapan penegak hukum dan pihak lawan. Anda dan tim pengacara bisa bekerja sama dengan baik untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan, menyelesaikan semua prosedur, dan akhirnya mendapatkan akta cerai yang final.

Jasa Pengacara Perceraian Terbaik dan Terpercaya dari Kantor Hukum Jakarta

Seperti yang sudah Anda lihat pada penjelasan di atas, jasa pengacara akan bisa membantu Anda menyelesaikan proses perceraian dengan lebih menghemat waktu, tidak membebani pikiran, dan juga bisa memberikan Anda rasa tenang dan kepercayaan diri ekstra.

Kantor Hukum Jakarta bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari pengacara profesional untuk mendampingi proses perceraian Anda. Kamu bisa memberikan layanan hukum dalam berbagai bidang khusus untuk Anda, seperti di bidang keluarga, keperdataan, Kepailitan dan PKPU, dan judicial review.

Untuk bidang keluarga, Kantor Hukum Jakarta bisa menawarkan bantuan hukum untuk menyelesaikan berbagai masalah perceraian, perkawinan, hibah, pisah harta, hak asuh anak, pewarisan, dan sebagainya.

Anda tidak perlu khawatir, karena semua tim pengacara kami akan bisa memberikan berbagai jaminan di bawah ini untuk membantu segala proses hukum Anda:

  • Semua pengacara kami memiliki izin resmi dari asosiasi advokat
  • Semua pengacara kami sudah berpengalaman, profesional, dan bisa dipercaya
  • Kami menawarkan tarif atau biaya yang wajar tanpa biaya-biaya tambahan yang tidak masuk akal

Kami bisa melayani jasa konsultasi via email, WA, atau telepon. Anda juga bisa menemukan  informasi menarik lainnya seputar kasus hukum disini. Untuk mendapatkan pendampingan terbaik dalam proses sidang perceraiannya gunakan jasa pengacara perceraian dari kami.

Jika Anda sedang mencari pengacara untuk perceraian dengan cepat, maka segeralah hubungi Kantor Hukum Jakarta. Kami memberikan konsultasi tertulis yang bisa Anda kirim melalui:

Email: [email protected]

Kontak telepon / WhatsApp: 0812-1907-4512

Mari selesaikan urusan perceraian Anda bersama pengacara perceraian di Kantor Hukum Jakarta sekarang!

Tinggalkan komentar

Konsultasi Gratis

Dapatkan kesempatan untuk konsultasi dengan tim pengacara kami sekarang juga.
cukup dengan meng-klik tautan yang ada dibawah ini.