Jasa Mengurus Perceraian dan Kisaran Biayanya

Beranda » Artikel » Hukum Keluarga » Jasa Mengurus Perceraian dan Kisaran Biayanya

Jasa mengurus perceraian bisa Anda dapatkan di Kantor Hukum Jakarta. Kasus perceraian merupakan hal yang rumit dan membutuhkan proses panjang sehingga diperlukan seseorang yang profesional dan berpengalaman untuk membantu menyelesaikannya.

Menurut Databoks, angka perceraian di Indonesia tahun 2021 lalu mencapai 400 ribu lebih, meningkat 53,50% dari tahun 2020. Artinya, tingkat perceraian di Indonesia semakin tinggi setiap tahunnya.

Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti faktor ekonomi, kekerasan, perselingkuhan, dan lain sebagainya. Jika Anda sedang mencari jasa pengacara perceraian yang profesional, maka simaklah pembahasan berikut ini.

Jasa Mengurus Perceraian di Kantor Hukum Jakarta

Pada dasarnya, perceraian harus diselesaikan secara hukum, pernyataan tersebut didasarkan pada Pasal 39 ayat 1 Undang Undang Perkawinan (UUP) yang berbunyi perceraian hanya dapat dilaksanakan melalui sidang Pengadilan.

Banyak kasus perceraian yang akhirnya tertunda, diundur bahkan ditolak oleh pengadilan. Kejadian semacam ini banyak terjadi karena beberapa hal, seperti kurangnya bukti, ketidakhadiran salah satu pasangan, dan lain sebagainya.

Kasus penundaan sidang seperti inilah yang bisa menjadi kendala pada sidang perceraian, karena dapat menyita waktu, membuang tenaga bahkan dapat membuat penggugat stress.

Agar kejadian seperti ini tidak menimpa Anda, sebaiknya gunakanlah bantuan jasa pengacara yang akan membantu  mengurus perceraian, mereka akan senantiasa meringankan Anda selama proses perceraian.

Kantor Hukum Jakarta menyediakan layanan sebagai pengacara perceraian yang profesional dan berpengalaman. Dijamin kasus perceraian Anda akan berjalan lancar tanpa adanya kendala yang membuat persidangan berjalan berlarut-larut.

Peran Pengacara Jasa Mengurus Perceraian

Pengajuan perceraian bisa dilakukan tanpa bantuan pengacara atau advokat, pasalnya pengacara bukan suatu hal yang wajib ada.

Namun jika Anda merasa bahwa kasus perceraian ini perlu dukungan atau bantuan seperti Anda memiliki kesibukan sehingga tidak punya waktu, masalah pembagian harta bersama, sengketa hak asuh anak, dan lain-lain, maka Anda membutuhkan jasa mengurus perceraian.

Berikut beberapa peran pengacara dalam mengurus proses perceraian yang perlu diketahui.

1.  Mengidentifikasi Masalah Klien

Pengacara wajib mengetahui hal yang memicu perceraian Anda dan pasangan. Saat pengacara melakukan identifikasi, diharapkan Anda berbicara secara jujur dan berdasarkan fakta. Setelah pengacara paham, maka akan dipelajari terlebih dahulu duduk perkaranya serta kasus yang dialami oleh Anda.

2.  Merangkai Rumusan Gugatan

Setelah memahami permasalahan klien, pengacara akan membantu Anda merangkai rumusan. Anda diminta untuk melengkapi beberapa persyaratan, untuk diajukan di Pengadilan Negeri atau Pengadilan Agama.

Persyaratan perceraian ini umumnya berupa dokumen seperti:

  • Buku nikah asli dan fotocopy
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Akta Kelahiran Anak
  • Surat keterangan dari kelurahan
  • Materai
  • Surat aset seperti tanah, kendaraan, dll (jika ada)

3.  Memperkirakan Waktu Pengurusan

Jasa pengacara dalam mengurus perceraian dapat memperkirakan waktu pengurusan kasus perceraian Anda, sehingga Anda bisa mengatur waktu serta mempersiapkan mental untuk melakukan sidang.

Anda tidak perlu terlalu fokus terhadap sidang perceraian yang mungkin membuat stress, tetap lakukan kegiatan sehari-hari, jangan terlalu memikirkannya sehingga mengganggu kegiatan Anda.

4.  Memberikan Dukungan dan Saran untuk Antisipasi

Pengacara yang profesional, akan membantu kliennya dengan memberikan dukungan serta saran berdasarkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dalam persidangan. Sebagai penggugat atau tergugat, Anda harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan yang terjadi selama proses persidangan. 

5.  Mendampingi Klien Selama Proses Persidangan

Anda akan selalu didampingi oleh pengacara selama proses persidangan bahkan diwakilkan. Semua pertanyaan yang diajukan oleh hakim pengadilan seharusnya sudah Anda sepakati bersama dengan pengacara.

Kisaran Biaya Pengacara Kasus Perceraian

Biaya yang dikeluarkan untuk sewa pengacara perceraian, tentu lebih besar dibandingkan mengurusnya secara mandiri. Namun, harganya sendiri tergantung pada wilayah dan range pengacara yang Anda pilih.

Biasanya semakin berpengalaman dan handal, maka semakin besar juga biayanya, sehingga Anda harus menyiapkan bayaran yang lebih.

Untuk harga pengacara di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, dan lain-lain, berkisar Rp. 10 – 60 juta.  Dengan range harga tersebut, kasus perceraian Anda sudah diurus dari awal hingga akhir.

Biasanya pengacara akan memberikan rincian biaya, yang mencakup semua proses perceraian dari awal, seperti pengurusan berkas, biaya sidang, akomodasi, dan lain sebagainya.

Tips Memilih Jasa Pengacara Perceraian

Sebelum memilih pengacara, Anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini, diantaranya:

1.  Mempunyai Lisensi Pengacara

Pengacara yang profesional sudah pasti diakui dan mempunyai lisensi resmi sebagai pengacara. Lisensi tersebut biasanya telah dikeluarkan oleh Asosiasi Advokat sesuai dengan ketentuan undang-undang.

2.  Pengacara Spesialis Perceraian

Jika Anda ingin pengacara yang handal dan berpengalaman dalam mengurus masalah-masalah perceraian, sebaiknya gunakanlah pengacara spesialis perceraian. Mereka akan lebih mengerti tentang hukum keluarga dan semacamnya, sehingga bisa tepat memberikan saran untuk persidangan.

3.  Mudah Dihubungi

Salah satu hal keberhasilan dalam persidangan adalah komunikasi antara klien dan pengacara. Anda harus memiliki hubungan yang baik dengan pengacara, pastikan pengacara tersebut peduli dengan kasus perceraian Anda, sehingga pengacara akan mudah dihubungi apabila ada kendala-kendala yang harus diselesaikan.

4.  Pilih Pengacara yang Direkomendasikan

Rekomendasi dari orang lain sangat penting, baik dari organisasi Advokat, maupun kerabat atau saudara Anda. Pengacara yang direkomendasikan pastinya akan ahli dalam menangani kasus perceraian Anda.

5.  Sesuaikan Budget

Anda harus menyesuaikan budget untuk membayar pengacara yang Anda pilih. Karena pada umumnya, biaya yang dikeluarkan akan lebih besar dibandingkan mengurus perceraian sendiri.

Pengacara Perceraian Pada Kantor Hukum Jakarta adalah Advokat Terpercaya!

Mencari pengacara untuk perceraian yang handal dan profesional tidaklah mudah. Namun Kantor Hukum Jakarta merupakan salah satu Kantor Advokat yang tidak perlu diragukan lagi kualitas pekerjaannya.

Kami memberikan jasa pengacara untuk membantu mengurus perceraian yang memiliki pengalaman dan handal untuk membantu menyelesaikan kasus perceraian Anda. Pengacara kami akan melakukan prosedur yang benar berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kami jamin, kasus perceraian Anda akan diselesaikan secara efektif, cepat dan tepat. Anda tidak perlu khawatir dengan biaya pengacara yang kami tawarkan, karena harganya sangat kompetitif, menyesuaikan harga pasaran di kota-kota besar.

Semua pengacara yang bernanung di Kantor Hukum Jakarta telah memiliki izin beracara dan diakui oleh organisasi Advokat, sudah dipastikan akan menangani kasus Anda secara profesional.

Kantor Hukum Jakarta memiliki pengacara spesialis perceraian yang mumpuni dalam mengurus masalah keluarga, hak asuh anak, pembagian aset, dan lain sebagainya. Pastikan Anda hanya memilih kami sebagai jasa pengacara yang handal!

Segera Hubungi Kantor Hukum Jakarta Sekarang!

Jika Anda sedang mencari pengacara untuk perceraian dengan cepat, maka segeralah hubungi Kantor Hukum Jakarta. Kami memberikan konsultasi tertulis yang bisa Anda kirim melalui:

Email: [email protected]

Kontak telepon / WhatsApp: 0812-1907-4512

Mari selesaikan urusan perceraian Anda bersama pengacara perceraian di Kantor Hukum Jakarta sekarang!

Tinggalkan komentar

Konsultasi Gratis

Dapatkan kesempatan untuk konsultasi dengan tim pengacara kami sekarang juga.
cukup dengan meng-klik tautan yang ada dibawah ini.