Ketahui Penyebab Perceraian yang Sering Terjadi di Masyarakat

Beranda » Artikel » Hukum Keluarga » Ketahui Penyebab Perceraian yang Sering Terjadi di Masyarakat

Setiap orang tentu saja menginginkan sebuah pernikahan yang memiliki usia panjang hingga akhir hayat. Bahkan setiap orang ingin sebuah pernikahan yang harmonis dan bahagia. Namun banyak sekali hal yang menjadi penyebab perceraian sehingga hal tersebut tidak dapat berjalan dengan mulus. Untuk menghindarinya, yuk ketahui apa saja penyebab perceraian yang sering terjadi di masyarakat.

Penyebab perceraian yang paling banyak terjadi karena ketidakcocokan dan rasa tidak percaya satu sama lain. Namun masih banyak sekali penyebab lain yang bisa diketahui. Apa saja alasannya? simak penjelasannya di bawah ini!

Penyebab Perceraian yang Sering Terjadi

Sebuah perceraian terjadi akibat ketidakmampuan kedua belah pihak untuk mempertahankan sebuah rumah tangga. Biasanya keputusan tersebut diambil karena sudah tidak ada lagi jalan keluar dalam memperbaiki hubungan tersebut.

Kami akan memberikan informasi beberapa alasan penyebab perceraian yang bisa dihindari sebagai berikut:

Kurang Komitmen

Tanggung jawab dan komitmen yang sangat besar untuk mempertahankan sebuah hubungan harus dibangun oleh kedua belah pihak. Setiap pasangan harus mendedikasikan diri memberikan waktu luang dan juga memberikan kasih sayang yang lebih antara satu sama lain.

Upaya tersebut tentu untuk membentuk sebuah rumah tangga yang langgeng. Namun jika keduanya tidak memiliki komitmen yang seimbang, maka hubungan tersebut akan bisa terkikis dengan berjalannya waktu pernikahan.

Jika mengalami hal tersebut, Anda bisa langsung mengkonsultasikannya dengan kuasa hukum yang terpercaya seperti kantor hukum Jakarta.

Perselingkuhan

Penyebab perceraian yang paling sering terjadi di sebuah rumah tangga adalah karena adanya perselingkuhan. Perselingkuhan tersebut biasanya terjadi karena hubungan dalam rumah tangga sudah tidak lagi harmonis.

Banyak sekali penyebab yang melatarbelakangi hal tersebut seperti tidak adanya pengertian satu sama lain, sering berbeda pendapat bahkan masalah lainnya.

Kami memberikan solusi terbaik untuk menyelesaikan hal tersebut dengan melakukan mediasi. Namun jika Anda tetap tidak bisa mempertahankannya, kami akan membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan baik di pengadilan.

KDRT

Kekerasan dalam rumah tangga merupakan faktor perceraian yang harus secara langsung diberantas. Banyak sekali jenis KDRT yang terjadi pada masyarakat Indonesia seperti kekerasan verbal, fisik, emosional bahkan ekonomi.

Dalam berbagai kasus kekerasan dalam rumah tangga yang sering kami tangani adalah karena adanya kekerasan fisik yang menyebabkan salah satu pasangan merasa dirugikan.

Dengan adanya kekerasan dalam rumah tangga Anda bisa melakukan penuntutan perceraian dalam rumah tangga tersebut.

Adanya keadaan tidak berdaya, ketakutan dan juga sudah tidak bahagia menyebabkan pernikahan tersebut tidak bisa dipertahankan lagi.

Anda bisa menghubungi kantor hukum Jakarta untuk segera membantu proses perceraian tersebut dengan cepat!

Masalah Keuangan

Faktor terbesar yang menjadi pemicu sebuah perpisahan adalah masalah ekonomi atau keuangan. Tidak adanya pemasukan yang seimbang dan kebutuhan yang harus dipenuhi tentu saja membuat keadaan rumah tangga menjadi tidak stabil.

Banyak sekali ketegangan dan juga rasa tertekan pada hubungan membuat pasangan menjadi tidak nyaman. Sebuah keadaan yang menyulitkan tersebut tentu saja membuat hubungan pernikahan menjadi renggang dan tak terelakkan lagi untuk melakukan perceraian.

Masalah ekonomi memang berurusan dengan sebuah prinsip dan juga cara menyikapi dari setiap hubungan. Pastikan Anda selalu memikirkan dampak yang bisa terjadi dalam sebuah perceraian.

Anda bisa terlebih dahulu menghubungi tim kantor hukum Jakarta untuk menanyakan apa yang harus dilakukan dengan tepat.

Nah itu adalah beberapa penyebab perceraian yang sering terjadi di masyarakat kita. Dengan banyaknya kasus tersebut tentu saja Anda bisa mempelajari bagaimana cara menyikapi dan memilih pasangan yang tepat sebelum berumah tangga.

Jika memang penyebab perceraian tidak bisa terelakkan maka yang harus Anda lakukan adalah memilih kuasa hukum yang tepat dalam menyelesaikannya. Ayo pilih kuasa hukum yang tepat disini!

Menyelesaikan Penyebab Perceraian Dengan Tepat

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan kuasa hukum dalam menyelesaikan kasus perceraian antara lain:

Proses Perceraian Lebih Mudah

Dengan menggunakan kuasa hukum yang sudah berpengalaman tentu saja proses perceraian tersebut bisa lebih mudah dan cepat. Anda hanya perlu menyampaikan berbagai hal penyebab perceraian yang membuat Anda sudah tidak bisa mempertahankan sebuah rumah tangga.

Kami akan membantu proses tersebut lebih mudah dengan membantu menyiapkan berbagai jenis dokumen yang perlu disiapkan.

Berbagai jenis dokumen yang biasa digunakan untuk proses perceraian antara lain kartu tanda penduduk, kartu keluarga, akte kelahiran anak, surat nikah dan dokumen pendukung lainnya.

Mengurus perceraian tentu saja sangat tidak menyenangkan, oleh karena itu Anda bisa menggunakan bantuan kami untuk membantu proses tersebut menjadi lebih mudah.

Konsultan Hukum

Fungsi yang utama menggunakan kuasa hukum tentu saja dapat membantu untuk memenuhi segala tuntutan yang Anda inginkan dalam sebuah perceraian.

Banyak sekali resiko yang terjadi jika sebuah perceraian benar-benar terwujud. Anda harus memikirkan bagaimana keadilan dalam pembagian harta, pembagian hak asuh anak bahkan hak anak setelah terjadinya perceraian.

Dengan menggunakan kuasa hukum dari kantor hukum Jakarta tentu saja Anda bisa mendapatkan keadilan dan hak terbaik atas hal tersebut.

Wah ternyata besar sekali manfaat yang diberikan oleh kantor hukum Jakarta. Jika ingin mendiskusikan penyebab perceraian, Anda bisa langsung menghubungi tim kami untuk mendapatkan jalan keluar yang tepat. Ayo segera hubungi kantor hukum Jakarta di sini!

Email: [email protected]

Kontak telepon / WhatsApp: 0812-1907-4512

Mari selesaikan urusan perceraian Anda bersama pengacara perceraian di Kantor Hukum Jakarta sekarang!

Tinggalkan komentar

Konsultasi Gratis

Dapatkan kesempatan untuk konsultasi dengan tim pengacara kami sekarang juga.
cukup dengan meng-klik tautan yang ada dibawah ini.