Ketahui Cara Daftar Gugatan Cerai Online Lengkap

Beranda » Artikel » Hukum Keluarga » Ketahui Cara Daftar Gugatan Cerai Online Lengkap

Di zaman yang serba canggih sekarang tentu saja memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Bahkan saat ini proses perceraian juga bisa diajukan melalui media digital. Kali ini kami akan memberikan informasi tahapan cara daftar gugatan cerai online yang mudah dan cepat.

Dengan mengajukan gugatan cerai secara online tentu saja Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Apa saja? Ketahui di bawah ini!

Cara Daftar Gugatan Cerai Online Cepat Dan Praktis

Kesibukan mengurus kebutuhan hidup tentu saja akan mempersulit Anda melakukan gugatan cerai. Namun pemerintah kini memberikan akses yang lebih mudah  untuk melakukan gugatan secara online. Apa saja tahapannya?

Masuk Ke Halaman E-Court

Layanan ini merupakan salah satu situs Pemerintah yang disediakan untuk membantu Anda mengajukan berbagai jenis perkara perceraian dengan lebih mudah.

Namun untuk menggunakan situs ini Anda harus terdaftar terlebih dahulu menjadi seorang advokat atau kuasa hukum.

Hal tersebut tentu saja untuk meminimalisir terjadinya perceraian yang sering terjadi di masyarakat. Dengan memilah akun yang sudah terverifikasi tentu saja membuat situs Pemerintah ini lebih terfilter dengan baik.

Anda bisa melakukan gugatan cerai secara online melalui kuasa hukum terpercaya seperti kantor hukum Jakarta.

Pendaftaran Nomor Registrasi Perkara

Proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi untuk gugatan yang dilayangkan. Di sini Anda akan diberikan barcode dan juga nomor registrasi pendaftaran gugatan tersebut.

Di halaman ini juga akan diberikan informasi mengenai tanggal pendaftaran sehingga bisa dideteksi dengan lebih detail.

Unggah Dokumen Kuasa Hukum

Untuk menambah keakuratan data dari pendaftar tentu saja situs tersebut membutuhkan data kuasa hukum yang tepat. Di sini advokat harus mengisi beberapa dokumen seperti dokumen KTA, KTP dan juga dokumen berita acara sumpah menjadi advokat.

Dokumen tersebut tentu saja hanya dimiliki oleh kuasa hukum yang sudah memiliki sertifikasi terpercaya dan berpengalaman di bidang ini.

Mengisi Data pihak Penggugat dan Tergugat

Setelah mengunggah advokat, selanjutnya Anda harus mengisi data diri penggugat dan tergugat. Di sini membutuhkan banyak sekali data yang harus diisi seperti nama, alamat, telepon, email, provinsi, kabupaten, Kecamatan, dan status pihak yang menggugat.

Untuk melakukan berbagai proses yang cukup rumit tersebut tentu saja Anda membutuhkan kemampuan hukum yang tinggi. Oleh karena itu halaman website pemerintah tersebut hanya dikhususkan pada badan hukum yang sudah terpercaya dan berpengalaman.

Untuk mempermudah proses perceraian di pengadilan Anda bisa langsung menghubungi tim kami di sini.

Unggah Dokumen Pendukung

Setelah masuk sebagai pendaftar perkara gugatan tentu saja Anda akan memasuki halaman pengunggahan dokumen. Di sini Anda harus memasukkan berbagai jenis dokumen pendukung gugatan cerai seperti surat nikah, kartu Keluarga dan berbagai jenis dokumen lainnya.

Tentu saja di bagian harus dilakukan dengan teliti dan detail oleh kuasa hukum yang kredibel seperti kantor hukum Jakarta.

Unggah Surat Persetujuan Principal

Setelah mengunggah berbagai jenis informasi data diri, kuasa hukum memasukkan berkas lain seperti surat persetujuan principle, surat gugatan dan dokumen lainnya.  Proses ini tentu saja hanya bisa dilakukan oleh advokat yang sudah berpengalaman.

Proses Pembayaran

Setelah semua dokumen yang dibutuhkan bisa diupload dengan baik, tentu saja Anda kini memasuki proses pembayaran. Di proses pembayaran ini Anda akan diberikan beberapa data uraian pembayaran seperti ATK, materai, biaya redaksi,  biaya pendaftaran, biaya panggilan penggugat dan tergugat.

Kisaran pembayaran untuk proses pendaftaran perceraian secara online ini kurang lebih satu juta rupiah. Setelah itu Anda juga akan diberikan nomor rekening negara yang bisa dibayarkan sesuai dengan nominal yang sudah diberikan di atas.

Setelah mengetahui nomor rekening tersebut tentu pihak pengacara akan menyelesaikan pembayaran dan proses gugatan cerai secara online telah selesai.

Setelah mengetahui proses yang begitu panjang dan rumit tentu saja Anda ingin melalui proses tersebut dengan lebih mudah. Anda bisa menyerahkan semua kebutuhan perceraian kepada kantor hukum Jakarta yang sudah berpengalaman.

Cara Daftar Gugatan Cerai Online Bersama Kantor Hukum Jakarta

Walaupun melalui media online, tentu saja diperlukan kemampuan dan juga ketelitian dalam pengunggahan berbagai jenis berkas yang dibutuhkan.

Dengan menggunakan bantuan kami tentu saja Anda tidak perlu memikirkan hal tersebut. Proses perceraian yang melelahkan dan membuat Anda stress tentu akan semakin sulit jika harus memenuhi persyaratan tersebut.

Tenang saja dengan menggunakan bantuan kami, Anda perlu menyerahkan bekas yang dibutuhkan dan kami yang akan memprosesnya lebih lanjut hingga persidangan dilakukan.

Kami selalu mengedepankan misi untuk membantu semua klien mendapatkan hak terbaik dalam sebuah proses perceraian. Kami memahami bahwa perceraian adalah hal yang tidak menyenangkan karena ketidak adanya keselarasan dalam rumah tangga. Oleh sebab itu kami ingin membantu Anda kembali pada kondisi yang jauh lebih baik dengan melakukan proses perceraian dengan lebih cepat.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail mengenai cara daftar gugatan cerai online dengan lebih praktis, hubungi langsung kantor hukum Jakarta di sini!

Email: [email protected]

Kontak telepon / WhatsApp: 0812-1907-4512

Mari selesaikan urusan perceraian Anda bersama pengacara perceraian di Kantor Hukum Jakarta sekarang!

Tinggalkan komentar

Konsultasi Gratis

Dapatkan kesempatan untuk konsultasi dengan tim pengacara kami sekarang juga.
cukup dengan meng-klik tautan yang ada dibawah ini.