Pusat Bantuan & Konsultasi Hukum Perceraian Terpercaya Jakarta

Beranda » Artikel » Hukum Keluarga » Pusat Bantuan & Konsultasi Hukum Perceraian Terpercaya Jakarta

Kantor hukum merupakan kantor penanganan hukum, untuk memberikan bantuan hukum. Kantor hukum memiliki peran untuk memperjuangkan hak-hak secara hukum, serta untuk menegakkan keadilan dan kebenaran dalam tatanan negara hukum demokratis di Indonesia. Misal penanganan dan konsultasi hukum perceraian di Indonesia.

Kami merupakan kantor hukum dan advokat yang melayani konsultasi hukum untuk segala perkara. Seperti penipuan, pidana kriminal, korupsi, sengketa waris, perkawinan, KDRT, dan perceraian. Kami menyediakan layanan konsultasi hukum dengan jaminan kerahasiaan data pengguna, dan riwayat konsultasi yang tidak akan diketahui orang.

Konsultasi Hukum Perceraian – Bantuan Penyelesaian Perkara di Pengadilan

Konsultasi hukum merupakan pelayanan bantuan hukum berupa pemberian penjelasan, nasihat, informasi, maupun petunjuk kepada masyarakat yang memiliki permasalahan dengan hukum. Konsultasi diberikan untuk memecahkan masalah hukum, dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Bantuan hukum menjadi lembaga pelayanan bantuan berupa pemberian bantuan, untuk seluruh masyarakat yang tersandung masalah hukum. Lembaga bantuan hukum akan memberikan pembelaan atas perkara yang dihadapi, yakni untuk memperoleh keadilan dalam perkara hukum di meja pengadilan.

Termasuk dalam perkara perpisahan atau perceraian pun juga membutuhkan konsultasi hukum. Sebab terputusnya hubungan antara suami istri juga berarti putusnya hukum perkawinan. Hal ini juga umumnya memunculkan berbagai gugatan untuk menuntut hak yang mengandung sengketa. Sehingga konsultasi hukum perceraian dibutuhkan untuk membela hak pihak yang bersengketa.

Hal ini juga tertulis dalam peraturan Undang-Undang Perkawinan, bahwa setiap perceraian harus melalui pengadilan sebagaimana telah diatur dalam Pasal 39 ayat 1. Undang-Undang Perkawinan yang menyatakan setiap perceraian harus dilakukan di hadapan pengadilan agar perceraian diakui secara sah. Baik secara agama atau peraturan yang berlaku.

4 Manfaat Menggunakan Bantuan Konsultasi Hukum Perceraian

Ketika menghadapi proses hukum yang tidak begitu kita pahami, pihak peradilan akan memberikan hak kepada pihak terdakwa/pelapor untuk mencari pendamping, yang memiliki pengetahuan di bidang hukum. Harapannya dengan konsultasi dan pendampingan pihak konsultan hukum dapat menyelesaikan permasalahan Anda dengan baik dan lancar.

Selain menjadi pihak yang membantu mencarikan jalan keluar, dan solusi untuk mendapatkan kesepakatan bersama. Bantuan konsultasi hukum juga dapat memberikan manfaat yang lebih dari sekedar menyelesaikan hukum secara mufakat. Tetapi juga untuk membantu pihak tersandung hukum untuk keperluan berikut.

  1. Solusi untuk Seseorang yang Masih Awam Hukum

Keperluan menggunakan bantuan konsultasi dan advokasi hukum adalah bisa menjadi bala bantuan untuk Anda yang masih awam soal hukum. Pihak konsultan akan memberitahu prosedur persidangan serta poin-poin penting dalam setiap perkara hukum perceraian.

  1. Memberikan Kemudahan Penyelesaian Masalah Hukum

Bantuan konsultasi hukum akan memberikan kemudahan dalam menangani serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan dalam persidangan. Atau masalah yang mengandung aspek hukum perceraian, baik itu mengenai hak asuh anak atau masalah KDRT.

  1. Memberikan Informasi Hukum

Pihak konsultan hukum juga akan memberikan informasi-informasi hukum, guna untuk meningkatkan pengetahuan hukum, kesadaran hukum, kepatuhan hukum, dan penghayatan hukum di kalangan rumah tangga.

  1. Sebagai Penyelesaian Perbedaan Pendapat

Konsultan hukum juga berperan sebagai penyelenggara penyelesaian hukum, yang melibatkan perbedaan pendapat atau sengketa dan saling klaim di dalam permasalahan rumah tangga. Tujuannya untuk mendamaikan serta mendapatkan solusi secara mufakat.

Tujuan Menggunakan Bantuan Konsultasi Perceraian

Tujuan konsultasi adalah diskusi dan harapan untuk mendapatkan arahan, pertukaran pikiran, nasihat, serta saran sebaik-baiknya saran. Sedangkan konsultasi hukum merupakan bentuk pelayanan publik yang diselenggarakan kantor hukum (baik dari instansi pemerintah atau swasta) untuk membantu masyarakat dalam membela haknya.

Oleh karena itulah bantuan konsultasi hukum perceraian banyak dibutuhkan untuk mengatasi segala permasalahan dalam kasus perpisahan hukum perkawinan. Lantas apa tujuan utama konsultasi hukum? Berikut merupakan beberapa tujuan konsultasi hukum perceraian dalam rumah tangga.

  1. Untuk mewujudkan asas pemerataan kesempatan memperoleh keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.
  2. Untuk mendapatkan pencerahan melalui nasihat, penjelasan, informasi, maupun petunjuk hukum kepada masyarakat yang tersandung permasalahan hukum perceraian.
  3. Untuk mendapatkan bantuan dalam memperoleh keadilan di pengadilan, melalui lembaga bantuan hukum.

Itulah beberapa manfaat dan tujuan menggunakan bantuan konsultasi hukum perceraian. Selain untuk memperjuangkan hak secara hukum, dan menegakkan kebenaran serta keadilan hukum di meja peradilan. Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Konsultasikan permasalahan dan perkara hukum anda bersama kami di “Kantor Hukum Jakarta”. Karena kami merupakan bantuan advokat dan kantor hukum yang melayani kebutuhan konsultasi secara hukum. Baik itu untuk perkara pidana, kriminal, penipuan, sengketa waris, KDRT, perkawinan, dan kasus perceraian.

Kantor Hukum Jakarta akan menjamin bahwa semua data pengguna dan riwayat konsultasi di dapat terjaga dengan kerahasiaan. Kami juga menyediakan layanan konsultasi via online kapan saja tanpa perlu keluar rumah. Segera penuhi kebutuhan bantuan konsultasi hukum Anda di sini. Karena Kantor Hukum Jakarta merupakan salah satu bantuan konsultan terbaik, khususnya untuk melakukan konsultasi hukum perceraian.

Email: [email protected]

Kontak telepon / WhatsApp: 0812-1907-4512

Mari selesaikan urusan perceraian Anda bersama pengacara perceraian di Kantor Hukum Jakarta sekarang!

Tinggalkan komentar

Konsultasi Gratis

Dapatkan kesempatan untuk konsultasi dengan tim pengacara kami sekarang juga.
cukup dengan meng-klik tautan yang ada dibawah ini.