Penting! Inilah 5 Keuntungan Menggunakan Bantuan Advokat Cerai

Beranda » Artikel » Hukum Keluarga » Penting! Inilah 5 Keuntungan Menggunakan Bantuan Advokat Cerai

Proses cerai pasti akan memerlukan waktu yang lama. Selama proses berlangsung banyak waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan. Berbeda cerita jika Anda menggunakan bantuan advokat cerai.

Semua proses akan jadi lebih mudah dan bahkan lebih cepat. Ini jugalah yang menjadi salah satu alasan banyak orang lebih memilih menggunakan bantuan advokat untuk menangani perceraiannya. Terlebih ada banyak keuntungan lain yang bisa diperoleh dengan menggunakan bantuan advokat.

Keuntungan Menggunakan Bantuan Advokat Cerai

Pada dasarnya mengurus perceraian itu memang memerlukan banyak persiapan. Dalam prosesnya juga tidaklah mudah terutama untuk yang buta hukum. Untuk itulah menggunakan bantuan advokat cerai akan menjadi pilihan terbaik karena selain lebih mudah Anda juga akan mendapat keuntungan seperti:

Dapat Terhindar dari Alur Administrasi Birokrasi di Pengadilan

Bagi Anda yang sebelumnya tidak pernah berurusan dengan birokrasi maka ada kemungkinan akan mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran cerai. Alurnya yang panjang bisa jadi akan membuat Anda kebingungan.

Inilah kenapa menggunakan bantuan advokat cerai adalah solusi yang bijak. Advokat perceraian sudah paham betul mengenai alur administrasinya. Bahkan bantuan advokat juga tahu bagaimana penyelesaiannya saat berhubungan dengan birokrasi hukum di Indonesia yang bisa dibilang sangat panjang dan ruwet.

Lebih Praktis karena Tidak Usah Menyusun dan Mendaftarkan Dokumen Persidangan Sendiri

Prosedur awal dalam proses cerai adalah menyusun dokumen yang diperlukan. Jika sudah baru melakukan pendaftaran sesuai dengan proses administrasi yang ada.

Proses tersebut biasanya dikenal dengan pemberkasan. Dalam hal ini tentunya ada kaidah atau aturan yang berlaku dan harus diikuti. Untuk Anda yang masih awam pastinya proses ini akan sangat bingung sekaligus melelahkan.

Berbeda jika Anda menggunakan bantuan advokat cerai. Anda bisa menyerahkan semuanya pada bantuan tersebut. Adapun pihak bantuan advokat yang lebih mengerti dan ahli serta berpengalaman akan membantu menyelesaikan semuanya.

Keuntungan yang satu ini pastinya akan membuat Anda jadi lebih hemat energi. Bahkan Anda juga bisa menghemat biaya. 

Perbedaan Sistem Hukum Bukanlah Masalah

Keuntungan selanjutnya adalah perbedaan sistem hukum yang tidak akan jadi masalah lagi. Jadi hukum yang ada di Indonesia berbeda satu dengan yang lainnya. Untuk itulah sebelum mengajukan perceraian Anda dituntut untuk memahami hukum apa yang nantinya akan digunakan.

Belajar dan memahami hukum sendiri pastinya akan sangat menyulitkan. Bahkan bisa saja menjadi hal yang memusingkan.

Menggunakan bantuan advokat untuk menangani masalah perceraian tentunya jadi salah satu pilihan.  Jika menggunakan bantuan advokat Anda akan diberi saran, pendapat dan bahkan solusi terbaik supaya proses perceraian bisa segera selesai.

Pengurusan Masalah Anak Jadi Lebih Mudah

Masalah yang cukup umum muncul dalam proses cerai adalah perebutan hak asuh anak. Adapun penyelesaian untuk masalah hak asuh ini cukup sulit jika kedua pihak tidak ada yang mengalah atau sebelumnya tidak membuat kesepakatan.

Bahkan untuk menyelesaikannya juga perlu pengetahuan hukum yang dalam. Salah satunya adalah pengetahuan mengenai aturan yang digunakan oleh hakim dalam memutuskan perkara dan lain sebagainya.

Disinilah keberadaanbantuan advokat ceraisangat penting untuk memudahkan prosesnya. Alasan ini jugalah yang layak untuk jadi pertimbangan akan lebih baik menggunakan bantuan advokat daripada mengurusnya sendiri.

Mengurus Pembagian Harta Gono-Gini Jadi Lebih Mudah

Selain masalah hak asuh anak pembagian harta gono-gini juga seringkali muncul selama proses cerai berlangsung. Masalah yang satu ini tentunya tak kalah pelik.

Bahkan ada juga yang tak kunjung selesai. Nah jika ingin menyelesaikannya dengan cepat maka lebih baik menggunakan bantuan advokat.

Bantuan advokat pastinya lebih tau mengenai hukum dan aturan terkait undang-undang yang berlaku untuk perceraian. Jadi masalah ini akan lebih mudah dan cepat selesai jika ditangani oleh bantuan advokat.

Untuk itulah penting sekali bagi Anda untuk menggunakan bantuan advokat cerai yang kompeten dan berpengalaman. Adapun salah satu contohnya adalah para advokat yang tergabung dalam Kantor Hukum Jakarta.

Bantuan Advokat Cerai di Kantor Hukum Jakarta

Kantor Hukum Jakarta adalah sebuah kantor advokat yang menyediakan layanan pendampingan hukum maupun bantuan konsultasi hukum di berbagai bidang baik itu didalam maupun diluar pengadilan. Adapun salah satu contoh layanan hukum yang kami sediakan adalah kasus perceraian.

Untuk itulah Anda yang memiliki masalah atau bingung mengurus masalah perceraian bisa langsung saja menghubungi dan berkonsultasi dengan kami. Kami akan selalu siap kapan saja membantu Anda.

Perlu Anda tahu jika para advokat yang tergabung di Kantor Hukum Jakarta sudah mempunyai izin Beracara dari Pengadilan Tinggi. Selain itu kartu Advokat yang dimiliki juga secara resmi dikeluarkan oleh asosiasi Advokat PERADI.

Dari segi pengalaman maupun kemampuan juga sudah terbukti. Bahkan kompetensinya juga sudah tidak perlu Anda ragukan lagi.

Selain masalah perceraian kami juga bisa membantu masalah lain seperti hukum keperdataan, hukum kepailitan dan lain sebagainya. Jadi supaya proses cerai Anda jadi lebih mudah segera hubungi kami bantuan advokat cerai Kantor Hukum Jakarta.

Email: [email protected]

Kontak telepon / WhatsApp: 0812-1907-4512

Mari selesaikan urusan perceraian Anda bersama pengacara perceraian di Kantor Hukum Jakarta sekarang!

Tinggalkan komentar

Konsultasi Gratis

Dapatkan kesempatan untuk konsultasi dengan tim pengacara kami sekarang juga.
cukup dengan meng-klik tautan yang ada dibawah ini.