Cara Mengurus Perceraian Mudah Tanpa Harus Hadir Sidang

Beranda » Artikel » Hukum Keluarga » Cara Mengurus Perceraian Mudah Tanpa Harus Hadir Sidang

Cara mengurus perceraian memiliki beberapa tahap yang harus dilewati, mulai dari menyiapkan beberapa dokumen, mendaftarkan berkas di pengadilan, mediasi, hingga menjalani proses persidangan.

Proses hingga mencapai ketuk palu perceraian cukup panjang dan memakan waktu, namun bisa diatasi secara lebih mudah dengan beberapa hal berikut ini.

Bagaimana Cara Mengurus Perceraian Tanpa Hadir Sidang?

Apakah bisa proses perceraian berjalan tanpa menghadiri persidangan? Jawabannya adalah bisa. Anda tidak harus menghadiri persidangan jika Anda melakukan beberapa hal ini, diantaranya yaitu menggunakan bantuan pengacara perceraian, mengurus persidangan perceraian secara online, dan persidangan perceraian secara verstek.

Menggunakan Bantuan Pengacara Perceraian

Salah satu cara mengurus perceraian secara mudah dan tanpa hadir sidang yaitu dengan menggunakan bantuan pengacara perceraian atau menunjuk kuasa hukum terpercaya dalam proses perceraian tersebut.

Penunjukkan wakil berupa kuasa hukum dalam proses perceraian telah disebutkan dalam UU Nomor 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama yang kemudian diubah dengan UU Nomor 3 Tahun 2006, dan diubah lagi dengan UU Nomor 50 Tahun 2009.

Anda dapat menggunakan bantuan pengacara perceraian mulai dari mengajukan gugatan cerai, mengurus hak asuh anak, hingga menghadiri persidangan perceraian. Pilihlah layanan pengacara perceraian terbaik dan berpengalaman, karena hal ini nantinya akan berdampak pada terselesaikannya setiap proses seperti yang diharapkan.

Layanan pengacara spesialis perceraian yang handal dan terbaik yaitu Kantor Hukum Jakarta. Memanfaatkan bantuan Kantor Hukum Jakarta akan memudahkan setiap proses perceraian Anda, Anda tidak perlu khawatir, kebingungan maupun kesusahan mengurusnya sendiri.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila memilih pengacara perceraian dari Kantor Hukum Jakarta untuk membantunya. Diantaranya seperti urusan administrasi yang efektif, dapat mewakili kehadiran dalam persidangan, dapat terhindar dari tekanan pihak lawan, serta mendapatkan hak sesuai yang diharapkan.

Persidangan Perceraian Online

Cara mengurus perceraian mudah dan tanpa hadir sidang berikutnya adalah dengan mengurus perceraian via online. Mengutip dari buku KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana) karya Moeljatno (2021), disebutkan beberapa prosedur dan tahapan nya.

Langkah pertama yaitu dengan menginstal aplikasi e-Court milik Mahkamah Agung, melalui aplikasi tersebut Anda dapat mendaftarkan perkara, mengetahui biaya yang dibutuhkan, jadwal pemanggilan dan proses persidangan secara lengkap.

Kedua, yaitu pelaksanaan persidangan secara online, Anda dapat melakukan sidang secara online hanya dalam dua bulan. Surat pemanggilan persidangan akan dikirimkan melalui email penggugat dan tergugat.

Namun persidangan tidak sepenuhnya dilakukan secara online, karena Anda perlu melakukan sidang tatap muka sebanyak 3 kali, yaitu untuk mediasi dan juga menyerahkan berkas atau dokumen yang diperlukan.

Dua cara mengurus perceraian mudah dan tanpa hadir sidang di atas bisa Anda lakukan jika Anda menginginkan semua prosesnya berjalan lancar dan sesuai harapan. Sedangkan menunjuk kuasa hukum atau menggunakan bantuan pengacara perceraian adalah jalan terbaik dan efektif.

Keuntungan Menggunakan Bantuan Pengacara Perceraian Dari Kantor Hukum Jakarta

Seperti yang telah disebutkan di atas, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan bantuan pengacara perceraian terbaik kami, diantaranya sebagai berikut.

Keefektifan Dalam Pengurusan Administrasi

Sebelum semua proses perceraian berlangsung, tentunya perlu diawali dengan pendaftaran dokumen atau berkas-berkas ke pengadilan. Dalam hal ini, pengacara kami akan membantu Anda dalam mendaftarkan berkas-berkas tersebut.

Apabila terdapat kesulitan seperti misalnya dalam pembuatan surat gugatan cerai dan alasan perceraian, Anda bisa berkonsultasi langsung dan pengacara kami akan siap sedia membantu. Hal ini sangat efektif dibandingkan mengurus semuanya sendiri.

Jangan sampai urusan Anda yang lain jadi terabaikan karena hanya terfokus pada urusan administrasi perceraian saja.

Persidangan Dapat Diwakilkan Pengacara

Bagi Anda yang sedang berhalangan hadir dalam persidangan, pengacara dapat mewakilkan kehadiran Anda. Tentunya dengan berbagai komitmen yang Anda harapkan, Pengacara kami akan berdiskusi terlebih dahulu mengenai jawaban dan apa yang akan disampaikan di persidangan sesuai yang Anda harapkan.

Terhindar dari Tekanan Pihak Lawan

Keuntungan menggunakan layanan terbaik dari Kantor Hukum Jakarta yaitu terhindar dari berbagai tekanan pihak lawan. Pihak lawan bisa saja merugikan anda, seperti menyerang kepentingan dan hak yang seharusnya Anda dapatkan. Hal ini bisa saja memunculkan masalah baru di kemudian hari.

Agar terhindar dari hal tersebut, menggunakan bantuan pengacara perceraian kantor Hukum Jakarta adalah pilihan tepat, kami tidak akan membiarkan klien kami mengalami masalah ini.

Hak-hak yang Diharapkan Bisa Terpenuhi

Pengacara kami akan senantiasa berusaha agar hak-hak yang seharusnya Anda dapatkan bisa terpenuhi, seperti contohnya dalam hak asuh anak dan pembagian harta bersama.

Sebagai kantor advokat yang terpercaya dan berpengalaman di bidangnya, Kantor Hukum Jakarta senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi setiap klien.

Salah satu cara mengurus perceraian mudah dan tanpa hadir sidang adalah jalan tepat bagi Anda, dan memilih bantuan pengacara perceraian terpercaya adalah jalan terbaik yang harus dilakukan. Segera hubungi Kantor Hukum Jakarta disini untuk berkonsultasi dengan pengacara kami.

Email: [email protected]

Kontak telepon / WhatsApp: 0812-1907-4512

Mari selesaikan urusan perceraian Anda bersama pengacara perceraian di Kantor Hukum Jakarta sekarang!

Tinggalkan komentar

Konsultasi Gratis

Dapatkan kesempatan untuk konsultasi dengan tim pengacara kami sekarang juga.
cukup dengan meng-klik tautan yang ada dibawah ini.