Kantor Pengacara Kepailitan Terbaik dan Terpercaya

Beranda » Artikel » Kepailitan dan PKPU » Kantor Pengacara Kepailitan Terbaik dan Terpercaya

Kantor pengacara kepailitan yang memiliki kualitas yang bagus sudah pasti dikenal oleh masyarakat tetapi pasti harganya sangat tinggi. Namun, untuk mengetahui benar tidaknya bahwa kantor tersebut memiliki kualitas yang bagus dan memiliki izin usaha yang resmi, maka Anda perlu mencari informasi lebih lanjut bagaimana cara mencari kantor pengacara yang terbaik dan terpercaya.

Lalu, bagaimana cara mencari kantor pengacara kepailitan terbaik dan terpercaya?

Yuk, simak pembahasan dari Kantor Hukum Jakarta di bawah ini.

Cara Mencari Kantor Pengacara Kepailitan Terbaik dan Terpercaya

Kini, mencari kantor pengacara kepailitan sudah sangat mudah. Anda cukup cari saja di pencarian Google, maka Anda bisa dengan mudah menemukan kantor pengacara yang ada di sekitar Anda. Namun, untuk menemukan kantor pengacarayang memberikan hasil terbaik untuk Anda memang cukup susah.

Tapi, Anda bisa lakukan survei terlebih dahulu dari hasil pencarian Google. Sebelum itu, Anda harus pahami terlebih dahulu mengenai beberapa bidang spesialisasi pengacara agar Anda bisa mengetahui mana pengacara yang tepat untuk kasus hukum yang sedang dihadapi. Sehingga kasus hukum tersebut bisa diatasi dengan mudah dan tuntas tanpa menimbulkan permasalahan lain yang lebih besar dan rumit.

Berikut Kantor Hukum Jakarta rangkum lima jenis pengacara yang banyak dicari. Simak pembahasan di bawah ini dengan seksama untuk mengidentifikasi pengacara mana yang sesuai dengan kasus hukum tertentu.

Pengacara Kepailitan

Pengacara kepailitan tentu memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas terkait dengan berbagai macam aspek dalam Undang-Undang Kepailitan dan PKPU dan peraturan lain yang terkait baik secara individu maupun badan hukum.

Seseorang juga bisa mengajukan pailit atas perusahaannya (permohonan sukarela) maupun kepada pihak lainnya (permohonan pailit). Namun, ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum mengajukan permohonan pailit. Untuk mengetahui apa saja hal yang perlu dilakukan dan dipersiapkan, maka seseorang membutuhkan pengacara kepailitan.

Terdapat beberapa peran pengacara kepailitan dalam menangani kasus kepailitan. Berikut peran penting pengacara kepailitan dalam menyelesaikan kasus kepailitan dengan tuntas.

Mengajukan Permohonan Pailit ke Pengadilan Niaga  

Pihak debitur maupun kreditur yang akan mengajukan permohonan pailit harus melalui pengacaranya. Jadi, tidak bisa mengajukan pailit ke pengadilan Niaga tanpa diwakili oleh pengacara.

Menunjuk Kurator Sementara

Adanya pengacara dalam proses PKPU dan kepailitan supaya pengacara bisa menunjuk kurator sementara. Kurator tersebut akan mengawasi pengelolaan usaha debitur hingga pembayaran pada kreditur.

Meletakkan Sita Jaminan atas Kekayaan Debitur

Bagi kreditur, pengacara dapat berperan untuk meletakkan sita jaminan atas kekayaan dari debitur. Penyitaan ini bisa dilakukan sebagian hingga seluruh kekayaan yang dimiliki oleh debitur. Hal ini dapat dilakukan oleh pengacara apaibila permohonan dan pengajuan permohon ke pengadilan Niaga dilakukan sebelum pailit diucapkan.

Mengajukan Upaya Hukum Kasasi ke MA

Pengacara kepailitan juga memiliki peran untuk melakukan pengajuan upaya hukum kasasi atas pernyataan pailit oleh pengadilan Niaga yang sudah dikeluarkan sebelumnya.

Pengajuan Pembatalan atas Hibah yang Dilakukan Debitur

Pengajuan ini dapat dilakukan apabila kurator merasa dapat membuktikan saat hibah dilakukan, debitur sudah mengetahui bahwa tidakannya dapat merugikan kreditur.

Pengajuan Pengangkatan atau Pengajuan Syarat Penangguhan

Permohonan pengajuan atas pengangkatan penangguhan atau pengubahan syarat penangguhan hak eksekusi diajukan pada kurator, hakim pengawas atau pihak pengadilan Niaga.

Pengajuan Pembatalan Perdamaian dalam Kepailitan

Pengacara kepailitan juga bisa melakukan tuntutan atau pengajuan pembatalan perdamaian atas kepailitan yang sudah disahkan oleh pengadilan Niaga. Biasanya tuntutan ini dilayangkan dengan alasana terdapat kelalaian kreditur dalam memenuhi perdamaian sebagaimana yang tercantum dalam permohonan pernyataan pailit.

Pengajuan Permohonan Pernyataan Pailit atas Orang Meninggal

Pengajuan ini bisa dilakukan oleh pengacara apabila terbukti bahwa orang yang sudah meninggal memiliki hutang di masa hidupnya dan hutang tersebut belum dibayarkan serta harta kekayaannya tak cukup untuk melunasi hutang tersebut.

Permohonan Pencabutan PKPU

Debitur bisa mengajukan permohonan pencabutan PKPU melalui pengacaranya dengan memberikan alasan bhawa debitur mampu untuk melakukan pembayaran hutang.

Pengajuan Kasasi atas Pengesahan Perdamaian dalam PKPU

Pengacara kepailitan berhak melakukan pengajuan upaya perdamaian dalam PKPU. Tentu saja hal ini bisa dilakukan oleh pengacara dari pihak kreditur maupun pihak debitur.

Salah satu kantor pengacara kepailitan yang bisa membantu Anda untuk menangani kasus PKPU dan kepailitan adalah Kantor Hukum Jakarta. Karena SDM kami sudah terlatih dan terbiasa menangani kasus ini dengan baik. Tak heran, banyak klien yang merasa puas dan beberapa meminta bantuan kami untuk menangani beberapa kasus yang berbeda.

Layanan Lain Kantor Hukum Jakarta

Pengacara Keluarga

Pengacara keluarga biasanya lebih dikenal untuk menyelesaikan permasalahan keluarga seperti perceraian, penetapan hak wali asuh dan aset perkawinan. Padahal, lingkup kerja pengacara keluarga lebih luas daripada itu.

Jika seseorang mengalami permasalahan keluarga yang pelik dan tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan, mereka memilih menyelesaikan semua permasalah keluargaan melalui jalur hukum yang jelas dan adil. Apabila dari kedua belah pihak setuju, maka pengacara akan mengurus hal yang diperlukan untuk menyelesaikan kasus keluarga yang ada.

Sebagai salah satu kantor Advokat yang terpercaya dan berkualitas di Jakarta, Kantor Hukum Jakarta juga sering menangani permaslahan keluarga baik perceraian, hak asuh anak hingga pembagian harta gono-gini.

Pengacara Sengketa Perdata Komersial

Kasus wanprestasi, utang piutang, sengketa properti banyak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena tugas dari pengacara yang menangani sengketa perdata komersial adalah menemukan solusi dan jalan keluar terbaik terhadap permasalahan yang Anda hadapi.

Dengan begitu, Anda dapat mendapatkan kembali hak yang seharusnya didapatkan. Untuk itu, Untuk itu, Anda harus memilih kantor pengacara terbaik agar kasus yang kini menjaerat Anda bisa segera terselesaikan dengan baik.

Berikut kami berikan beberapa referensi yang bisa Anda gunakan untuk memilih kantor pengacara kepailitan terbaik di Jakarta.

Kantor Pengacara Kepailitan Terbaik di Jakarta

Kantor pengacara terbaik tentu memiliki pengacara yang handal dan memiliki sepak terjang yang tinggi. Di era digital seperti sekarang ini, tentu bukan hal sulit untuk menemukan kantor pengacara kepailitan. Tapi, apakah kualitasnya benar-benar bagus?

Kantor pengacara yang memiliki kualitas yang bagus, sudah pasti memiliki izin beracara sebagai Advokat yang resmi dan diakui oleh pemerintah. Selain itu, pengacara yang bekerja di kantor tersebut juga memiliki spesifikasi dan minat pada hal tertentu pada masing-masing orang dalam menyelesaikan sebuah kasus.

Tak hanya itu, kantor pengacara terbaik juga biasanya sudah memiliki nama di hati masyarakat. Jadi, Anda bisa bertanya pada teman atau kerabat mengenai kantor pengacara yang akan Anda pilih nantinya.

Salah satu kantor pengacara yang masuk dalam 5 kantor pengacara terbaik di Jakarta adalah Kantor Hukum Jakarta. Kami sudah terbiasa menanangi kasus hukum keluarga, perdata hingga PKPU dan kepailitan. Jika Anda mempunyai permasalahan hukum yang pelik, Anda bisa secara langsung berkonsultasi dengan ahlinya.

Mengenai info lebih lengkapnya.

Email: [email protected]

Kontak telepon / WhatsApp: 0812-1907-4512

Mari selesaikan urusan utang piutang Anda bersama pengacara Kepailitan dan PKPU di Kantor Hukum Jakarta sekarang!

Tinggalkan komentar

Konsultasi Gratis

Dapatkan kesempatan untuk konsultasi dengan tim pengacara kami sekarang juga.
cukup dengan meng-klik tautan yang ada dibawah ini.