KANTOR HUKUM JAKARTA
SHARE :

Advokat Kepailitan Dan PKPU



Advokat Kepailitan Dan PKPU

Keberadaan advokat Kepailitan dan PKPU sangat dibutuhkan dalam penyelesaian perkara Kepailitan dan PKPU di lingkungan Pengadilan Niaga. Hal tersebut karena memang adanya peningkatan kasus Kepailitan dan PKPU yang cukup besar pada tiap tahunnya. Oleh karena itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang peranan advokat Kepailitan dan PKPU tidak dapat dihindarkan lagi. (selengkapnya baca disini)

Sepanjang tahun 2020 jumlah kasus PKPU sudah meningkat dengan pesat yaitu sekitar 233 kasus yang sudah diputuskan oleh Pengadilan Niaga di seluruh Indonesia. Jumlah kasus Kepailitan juga cukup besar yaitu 43 kasus. Pengadilan Niaga Jakarta Pusat merupakan penyumbang terbesar dari banyaknya kasus Kepailitan dan PKPU. (selengkapnya baca disini)

Kesulitan ekonomi yang berujung pada Kepailitan dan PKPU tidak hanya melanda perusahaan kecil, akan tetapi juga dialami oleh beberapa perusahaan besar di Indonesia seperti PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (SAEA) dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (MPISW) dengan produk teh Sariwangi, PT Nyonya Meneer dengan produk jamu, Maskapai Penerbangan Batavia Air, Perusahaan Amplop Jaya dan lain sebagainya. (baca selngkapnya disini)

Terlilit utang dan memiliki tagihan yang tidak segera dibayarkan merupakan pemicu utama dari sebuah kebangkrutran. Sebuah kondisi yang sedapat mungkin dihindari oleh para pengusaha karena akan memberikan imbas yang sangat kompleks bagi perekonomian masyarakat Indonesia.

Kesulitan keuangan diperparah dengan adanya pandemi yang diakibatkan oleh virus corona, dimana pilar pilar perekonomian terpaksa dan dipaksa untuk tidak melakukan aktivitas seperti biasanya demi menahan penyebaran virus. Berbagai upaya yang dilakukan oleh baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah dalam rangka menyelamatkan perekonomian dengan memberikan insentif dan stimulus tidak serta merta merubah kondisi ekonomi.

Keadaan ekonomi yang serba sulit yang dihadapi oleh pengusaha harus menemukan solusi dan jalan keluar yang tepat, efektif dan efisien supaya kondisi keuangan perusahaan dapat berjalan seperti biasanya.

Oleh karena terjadi peningkatan kasus Kepailitan dan PKPU yang cukup signifikan di Indonesia, kami gambarkan sebuah ilustrasi yang memudahkan anda memahami fungsi Advokat dalam perkara Kepailitan dan PKPU

Tagihan Anda Tidak Dibayar

Apakah anda memiliki tagihan kepada pihak ketiga yang tidak kunjung dibayarkan, walaupun anda sudah berulang kali menagih hak anda? Kemudian apakah anda mengetahui bahwa kondisi keuangan pihak yang berhutang kepada anda sedang dalam memiliki masalah keuangan?

Jika jawabannya adalah iya maka anda akan mendapatkan informasi dan keterbukaan yang jelas mengenai kesulitan yang sedang dihadapi debitor anda.

Jika jawabannya adalah tidak, dan debitor anda tidak memberikan tanggapan apapun terhadap usaha penagihan anda maka anda sedang berhadapan dengan debitor yang”nakal”.

Menghadapi debitor yang nakal akan sangat menguras pikiran, waktu dan uang anda dalam upaya menagih hak anda kepada debitor nakal. Dengan upaya yang hanya biasa saja, sangat sulit mendapatkan pembayaran hak anda.

Rumitnya Proses Peradilan

Kendalanya kemudian adalah proses di pengadilan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, kebanyakan kasus utang-piutang diselesaikan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Selain itu jika anda sudah dimenangkan oleh pengadilan, putusan tersebut tidak serta merta menjawab tujuan anda dalam pemenuhan hak anda. Jika debitor anda tidak taat kepada putusan pengadilan, maka anda harus meminta bantuan pengadilan untuk memaksa debitor segera membayar utangnya.

Kecurangan Pembayaran

Terkadang anda mendapatkan informasi bahwa debitor anda telah membayar utangnya kepada kreditor lain yang memiliki hubungan yang istimewa. Tentu saja informasi tersebut sangat mengecewakan anda.

Dengan banyaknya tagihan yang belum dilunasi oleh debitor, membuat kemampuan keuangan anda berkurang. Akibatnya adalah anda akan terdampak dengan kesulitan membayar supplier, fendor, listrik, pajak bahkan ke gaji pegawai anda.

Dalam keadaan seperti ini, anda perlu solusi terbaik dan efisien dalam menghadapi masalah keuangan yang sedang dihadapi.

Lembaga Kepailitan dan PKPU

Melalui lembaga Kepailitan dan PKPU pada pengadilan niaga adalah salah satu alterantif terbaik saat ini dalam menyelesaikan masalah utang piutang.

Debitor dipaksa untuk membuka semua kondisi dapur perusahaannya kepada para kreditor, sehingga kreditor dapat memperkirakan dan memastikan adanya pembayaran piutang.

Anda tidak perlu khawatir adanya pembayaran yang didahulukan tanpa dasar hukum yang jelas. Semua mekanisme pembayaran dilakukan dengan tata cara yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Proses pengadilan pada lembaga Kepailitan dan PKPU bisa dikatakan singkat, karena jangka waktu pemeriksaan pengadilan sudah diatur sedemikian rupa dan jelas didalam Undang-Undang Kepailitan dan PKPU.

Rekomendasi Advokat Kepailitan dan PKPU

Kantor Hukum Jakarta merupakan kantor hukum yang memiliki pengalaman yang tinggi dalam perkara kepailitan dan PKPU. Para Advokat yang tergabung di Kantor Hukum Jakarta memiliki kemampuan yang beragam dan luar biasa dalam bidang kepailitan dan PKPU.

Pengalaman mendampingi klien sebagai debitor, sebagai kreditor pemohon maupun kreditor lainnya merupakan asset penting yang kami tawarkan kepada anda yang sedang memiliki kesulitan keuangan.

Oleh karena itu, anda sudah tidak perlu pusing mencari bantuan hukum untuk urusan utang-piutang karena Kantor Hukum Jakarta akan senantiasa memberikan jasa hukum yang professional, inovatif dan mengutamakan kenyamanan anda dalam menyelesaikan masalah.

Konsultasi hukum dimanapun, kapan pun dengan gadget yang anda miliki tanpa harus meninggalkan tempat duduk anda
Dapatkan informasi hukum yang relevan dari pengacara kami hanya dengan mengklik PopUp Icon Call dan Whatapps pada bagian bawah layar anda

 

 

Testimoni

caret-downcaret-upcaret-leftcaret-right
Surya Kencana Jakarta

di dampingi oleh tim dari KHJ, rasanya sangat nyaman dan tenang untuk menyelesaikan masalah saya

Linda Ayu Jakarta Selatan

masalah perceraian saya tuntas dengan baik, saya sampai lupa kalau sedang dalam proses perceraian.. sukses terus KHJ

Isnaini Puspita Jakarta Timur

berkat bantuan dari tim KHJ, hidup saya kembali tenang dari gangguan mantan suami.. terima kasih

Johana Sastro W Ausie

terima kasih telah dibantu mengurus perceraian saya walaupun saya ada diluar negeri... terima kasih, sukses terus

Kesulitan keuangan yang saat ini anda hadapi harus menemukan solusi dan jalan keluarnya, jangan sampai kesulitan tersebut mempengaruhi kehidupan pribadi anda.

Kantor Hukum Jakarta memberikan pelayanan hukum sebagai Pengacara/Advokat dalam bidang Kepailitan dan PKPU. Karena dengan segala pengalaman, kemampuan serta wawasan yang kami miliki merupakan aset yang berharga untuk membantu menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi.

Kami menerapkan komunikasi yang fleksibel dan efektif agar anda dapat dengan nyaman melakukan komunikasi dan korespodensi terkait masalah anda.

Hanya dengan mengisi form yang ada pada sisi kanan ini atau komunikasi melalui WhatsAPP hanya dengan klik icon di bawah ini, anda akan berkomunikasi dengan para advokat yang profesional, handal dan terpercaya.

Masukan Nama Anda
Masukan email anda
Masukan nomor handphone anda
Call Now Button
chat with lawyer
1
Chat dengan Lawyer
Silahkan chat dengan lawyer

%d blogger menyukai ini: