Estimasi Biaya Pengacara Perceraian Di Jakarta 2019

 

biaya jasa pengacara perceraian di jakarta

 

Estimasi biaya perceraian baik yang memakai jasa pengacara perceraian maupun yang mengurus perceraian sendiri sangat mutlak untuk dilakukan agar proses percerian dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kehidupan berkeluarga untuk mencapai keluarga yang sakinah mawadah warrahmah merupakan impian bagi para pasangan yang telah menjalankan pernikahan. Sakinah, mawaddah dan rahmah merupakan sebuah cita pokok yang harus ada dalam sebuah hubungan kehidupan keluarga.

Perasaan saling pengertian, saling mencintai, saling menjaga, saling percaya dan saling menyayangi merupakan hal penting yang harus terjadi dalam kehidupan suami-istri.

mengurus perceraian dari luar negeri tidak perlu bingung, silahkan ikuti langkahnya dalam artikel 10 langkah mengurus perceraian di luar negeri

Akan tetapi tidak semua pasangan yang telah menikah menemukan ketentraman dan kedamaian dalam hubungan pernikahanan. Setiap pernikahan pasti akan menemukan permasalahan yang sering kali justru membuat pertikaian menjadi semakin dalam dan parah.

untuk mengetahui pertanyaan seputar proses perceraian di indonesia, silahkan membaca artikel Proses Perceraian (FAQ) sehingga anda mendapatkan informasi yang cukup tentang proses perceraian.

Sikap dewasa dari masing-masing pihak sangat diperlukan dalam menghadapi permasalahan yang terjadi dengan kepala dingin dan jernih. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan setiap individu dalam pasangan ketika ingin mempertahankan bahtera rumah tangga.

Peran keluarga besar baik orang tua/mertua, saudara dan kerabat memiliki posisi penting sebagai jembatan komunikasi yang diharapkan membantu mendamaikan para pihak.

baca juga artikel 3 Tahap Izin Atasan Untuk Perceraian PNS bagi anda yang berstatus PNS tetapi memiliki masalah rumah tangga dengan pasangan anda.

Setelah anda merasakan bahwa berpisah dengan pasangan anda melalui perceraian merupakan jalan terakhir yang anda nilai dan anda anggap merupakan solusi terakhir maka anda harus yakin itu merupakan jalan terbaik dalam memperbaiki kondisi kehidupan anda.

Tips memilih Kuasa Hukum yang handal mengurus perceraian

1. Rekomendasi dari teman atau kerabat

Pada saat seseorang mengalami suatu masalah, biasanya orang tersebut akan minta bantuan kepada orang lain yang sudah mempunyai pengalaman dalam menyelesaikan masalah tersebut. Tidak mudah memang menemukan seseorang yang sesuai untuk memberikan pendapat terkait masalah yang menimpa anda.

Jika memang dari pembicaraan menggunakan jasa pengacara merupakan solusi terbaik, maka teman atau kerabat tersebut akan memberikan rekomendasi pengacara yang pernah dia gunakan sebelumnya.

mengurus perceraian dari luar negeri tidaklah sulit, silahkan baca artikel mengurus perceraian di luar negeri

2. mencari Pengacara yang memberikan Jasa melalui Internet

jika anda tidak mau orang disekitar anda baik itu teman maupun kerabat mengetahui permaslahan keluarga yang sedang anda alami, anda dapat mencari jasa pengacara melalui mesin pencari google. Anda dapat menentukan pilihan sesuai dengan dengan ketertarikan anda pada suatu kantor.

Di Kantor Hukum Jakarta, anda dapat melakukan komunikasi awal baik melalui media email, telepon, aplikasi chat dan sebagainya.

jika anda ingin mengetahui jasa seorang pengacara perceraian selain mengurus perceraian, silahkan baca artikel jasa lain seorang pengacara perceraian

Tips Konsultasi dengan pengacara

  1. membawa dokumen yang diperlukan, seperti KTP, Kartu Keluarga, Akta Anak (tidak perlu dokumen asli);
  2. anda menceritakan masalah anda dari awal pernikahan;
  3. anda kemudian menilai apakah sudah konsultasi dengan pengacara yang tepat, dapat anda lihat dari wawasan pengacara, kemampuan memahami masalah anda, memberikan solusi yang jelas;
punya suami PNS yang selingkuh? silahkan baca artikel hak istri PNS korban perselingkuhan

Estimasi Biaya jasa pengacara di Jakarta

Masalah biaya memang terkadang menjadi momok yang menakutkan bagi para pihak yang sedang ingin melakukan perceraian. Dimana banyak yang sudah terjadi sebelumnya oknum pengacara melakukan tindakan yang dianggap sebagai pemerasan oleh kliennya.

untuk mengetahui macam-macam perceraian Islam, silahkan baca Beberapa Macam Perceraian Dalam Islam Di Indonesia.

Dari beberapa obrolan ringan kami dengan masyarakat, dapat kami pahami sangat banyak orang yang telah menjadi korban penipuan ataupun pemerasan yang dilakukan oleh oknum pengacara.

apakah pasangan yang beragama katholik tidak mungkin bercerai di Indonesia? silahkan baca artikel Perceraian Katholik di Indonesia

Akan tetapi pada obrolan ringan yang lain, terutama orang yang mengerti bahwa profesi pengacara merupakan profesi yang mulia profesional, “you get what you pay for” adalah perumpamaan dari mahalnya sebuah kualitas dan profesionalitas dalam perniagaan.

Mereka sangat paham bahwa tindakan penipuan ataupun pemerasan yang dilakukan oknum tidak terlepas dari kesalahan yang dilakukan oleh kliennya sendiri.

Menurut mereka jika saya membayar dengan baik, maka saya akan mendapatkan kualitas yang bagus dan saya berhak untuk menuntut pengacara saya jika saya menilai usahanya belum maksimal. (baca juga artikel ini)

Diatas merupakan obrolan ringan dari sisi Klien Pengacara sebagai pengguna jasa pengacara perceraian. Kemudian kami juga melakukan obrolan ringan kepada sesama rekan seprofesi kami yang memiliki integritas dan kemampuan yang tinggi dalam membantu kepentingan klien pada proses perceraian di Pengadilan.

Dari sisi penyedia jasa, Rekan seprofesi kami juga terbuka mengenai informasi biaya, ruang lingkup pekerjaan dan kontrak kerja. Mereka meyakini jika klien mendapatkan cukup informasi mengenai pekerjaan pengacara maka klien tidak akan keberatan mengenai biaya yang diusulkan oleh pengacara.

Dari beberapa pembicaraan di atas, kami mendapatkan nilai wajar sebuah pendampingan hukum dalam masalah perceraian di Pengadilan. Biasanya biaya yang diusulkan dalam pendampingan pengurusan perceraian dibedakan dari tempat pengadilannya.

dalam mengetahui langkah dan tahapan mengurus perceraian, silahkan baca artikel 20 langkah yang terbukti tepat menghadapi perceraian

Untuk Pengadilan Agama lebih murah dibandingkan di Pengadilan Umum, hal ini dikarenakan adanya perbedaan tingkat kerumitan dalam pemeriksaan selama proses pengadilan.

Jadi menurut kami estimasi biaya nilai yang wajar untuk biaya pengacara dalam mengurus perceraian di Jakarta mulai dari angka 15 juta rupiah untuk di Pengadilan Agama dan 20 Juta untuk di Pengadilan Umum.

berapakah kisaran biaya jasa pengacara perceraian untuk menguru perceraian sampai tuntas? Silahkan baca selengkapnya di artikel biaya jasa pengacara di wilayah Jakarta dan sekitarnya

Tentu angka ini dapat berubah disesuaikan dari kondisi yang disertakan. Misalnya jarak pengadilan, bukti yang diperlukan kurang lengkap, terdapat masalah anak, gono gini dan lain sebagainya.

Bagaimana cara mengurus perceraian tanpa bantuan pengacara, silahkan baca artikel cara mengurus perceraian sendiri

Demikian artikel tentang estimasi biaya pengacara perceraian ini disampaikan, sehingga kami harap anda mendapatkan informasi dasar mengenai biaya pengacara perceraian di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Author:
Triadi Surya Iqbal dan Imam Hadi Wibowo

Untuk Konsultasi dan Pendampingan Hukum silahkan menghubungi kami pengacara perceraian terbaik melalui tombol biro dan hijau dibawah layar anda atau email ke tanya@kantorhukumjakarta.com

 

2 Comments

  1. […] Untuk mengetahui biaya memakai pengacara perceraian baik di Pengadilan Agama maupun Pengadilan Umum,  silahkan baca estimasi biaya pengacara perceraian di Jakarta […]

  2. […] untuk mengetahui biaya memakai pengacara perceraian baik di Pengadilan Agama maupun Pengadilan Umum,  silahkan baca estimasi biaya pengacara perceraian di Jakarta […]

Scroll to top
Call Now Button
chat with lawyer
1
Chat dengan Lawyer
Silahkan konsultasi dengan lawyer kami
%d blogger menyukai ini: