biaya jasa pengacara perceraian di jakarta

Biaya Jasa Pengacara Perceraian Di Jakarta 2018, Ini Kisarannya

Biaya Jasa Pengacara Perceraian Di Jakarta 2018, Ini Kisarannya

biaya jasa pengacara perceraian di jakarta

Biaya Jasa Pengacara Perceraian Di Jakarta – Umumnya profesi advokat tidak memiliki tarif tetap dalam penanganan perkara di Pengadilan. Masing-masing memiliki konsep dan pertimbangan yang unik dalam menentukan besaran biaya jasa advokat. Yang menjadi faktor yang sangat lazim mempengaruhi besaran adalah soal kerumitan perkara, peradilan yang dipilih dan jarak dengan pengadilan.

Kerumitan Kasus 

Dalam pemeriksaan kasus perceraian, pemeriksaan perkara yang digabungkan dengan persoalan hak asuh anak dan/atau pembagian harta bersama memang membuat cara kerja advokat menjadi beda sehingga mempengaruhi Biaya Jasa Pengacara Di Jakarta. Dibutuhkan banyak pertimbangan dan dalil gugatan yang mendukung agar dikabulkan oleh majelis hakim. Yang pasti proses pemeriksaan perkara akan menjadi panjang. Tentu saja akan menambah beban operasional perkara.

Peradilan umum vs peradilan agama 

Dalam menggugat cerai pasangan anda, Indonesia membedakan tempat pengajuan gugatan perceraian. Untuk pihak yang keduanya beragama Islam, gugatan perceraian anda diajukan pada Peradilan Agama. Untuk pihak yang beragama selain Islam, penyelesaian perceraian anda diajukan di Peradilan Umum.

Kebanyakan advokat memasang Biaya Jasa Pengacara Di Jakarta lebih mahal jika para pihak yang akan bercerai harus diselesaikan di Peradilan Umum. Hal ini dikarenakan tata cara dan kerumitan pemeriksaan gugatan di Peradilan Umum lebih kompleks dibanding dengan Peradilan Agama. Sehingga jangka waktu penyelesaiannya pun umumnya lebih lama dari Peradilan Agama.

Jarak dari kantor ke Pengadilan

Tentu saja jarak kantor ke Pengadilan menjadi pertimbangan yang akan mempengaruhi besaran Biaya Jasa Pengacara Di Jakarta dalam mewakili anda berperkara di Pengadilan. Ini merupakan faktor yang lumrah dan masuk akal.

Lalu berapakah kisaran Biaya Jasa Pengacara Perceraian Di Jakarta di tahun 2018?

Dalam portal media online kisaran harga jasa pengacara mulai dari besaran 15 juta rupiah sampai dengan 60 juta rupiah. Bahkan dalam pengaman kami pada kasus kasus yang terhitung istimewa untuk biaya jasa advokat sampai menyentuh angka milyaran rupiah.

pada tahun 2018 kami meneliti beberapa kantor hukum yang memberikan pelayanan sebagai pengacara perceraian di daerah jakarta dan sekitarnya.  menurut penelitian kami tahun 2018 pada umumnya kantor hukum yang sudah memiliki pengalaman yang baik dan pengetahuan yang luas memberikan penawaran di angka 20 juta sampai 50 juta, adapun untuk pengacara yang masih terbilang muda dan baru biasanya mereka menawarkan dari angka 10 juta sampai 20 juta rupiah.

Bagi para advokat Biaya Jasa Pengacara Perceraian Di Jakarta itu sifatnya relatif, yang absolut adalah ketika para advokat itu menandatangani surat kuasa, maka mereka akan menjalankan amanah dengan profesional. Banyak yang terjadi di lapangan dilakukan oleh oknum advokat dalam menarik para pencari keadilan dengan mulut manisnya tetapi tidak menjalankan amanah secara profesional dan kerap meminta biaya tambahan dengan alasan tidak masuk akal.

Pada beberapa Pengadilan, Ketua Pengadilan sampai menegur dan menghukum para advokat akibat kelalaian mereka menjalankan amanah dengan cara menolak surat kuasa dari oknum advokat.

Untuk itu anda perlu memilih dan memilah Pengacara Perceraian yang profesional dan terpercaya seperti Kantor Hukum Jakarta sehingga anda tidak perlu bingung mencari Pengacara yang tepat dan tidak khawatir masalah hukumnya tidak kunjung selesai.

Jika anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, tolong untuk memberikan mengikuti dan membagikan website ini melalui tombol yang sudah disiapkan, terima kasih.

Author:

Triadi Surya Iqbal

Untuk Konsultasi dan Pendampingan Hukum silahkan menghubungi kami  di 0813 2464 7968 atau email ke infokhj@kantorhukumjakarta.com

 

Tinggalkan Balasan

Scroll to top
Chat with us
%d blogger menyukai ini: